LIGA ITALIA

Informasi Terupdate Liga Italia

Salvatore Schillaci Dilarikan ke Rumah Sakit

Bagikan

Legenda sepak bola Italia, Salvatore Schillaci, diketahui dilarikan ke rumah sakit pada hari Minggu lalu. Ini karena kanker yang sempat dia alami dua tahun lalu kembali kambuh.

Salvatore Schillaci Dilarikan ke Rumah Sakit
Salvatore Schillaci merupakan pencetak gol terbanyak saat Piala Dunia 1990 untuk Italia.

 

Mengalami Kanker Usus Besar

Schillaci mengakui pada tahun 2023 jika dia mengalami kanker usus besar setahun sebelumnya. Dia juga sudah melakukan operasi sebanyak dua kali untuk mengatasi hal tersebut. “Tahun lalu saya melawan kanker. Tahun ini adalah pembalasan dendam,” ujar Schillaci saat diwawancara bersama istrinya, Barbara, pada sebuah TV Italia. “Setelah operasi, saya merasa lebih baik. Jadi saya ingin menjalani tahun ini dengan positif.”

Dan memang di tahun 2023, Schillaci hidup dengan tenang. Mantan penyerang Juventus dan Inter itu terlihat bahagia. Kondisinya bahkan terlihat sudah membaik.

Namun semua berubah pada pekan lalu. Schillaci tiba-tiba terjatuh dan tidak sadar diri pada hari Minggu lalu. Keluarganya pun langsung membawanya ke rumah sakit. Dari situ, diketahui jika kanker usus besar Schillaci kembali kambuh.

Bahkan, rumor jahat sempat beredar, yang mengatakan Schillaci meninggal dunia. Keluarganya pun melakukan klarifikasi di akun Instagram miliknya. “Melihat begitu banyaknya telepon dari media tentang rumor buruk yang beredar, kami mengklarifikasi bahwa Toto (nama panggilan Schillaci) tercinta kami dalam kondisi yang stabil. Dia saat ini terus diperiksa oleh tim ahli dokter sepanjang hari. Terus berjuang, Toto,” bunyi pesan tersebut.

Sudah Membaik

Schillaci diketahui dilarikan ke Civico Hospital yang berada di Palermo. Pada hari Rabu WIB kemarin, rumah sakit tersebut mengeluarkan pernyataan jika kondisi Schillaci sudah membaik. “Tuan Schillaci saat ini sudah dalam kondisi yang stabil. Dia sadar dengan keadaan sekitar dan situasi yang dijalaninya. Untuk saat ini, dia sudah bisa sedikit rileks.”

Salvatore Schillaci Dilarikan ke Rumah Sakit
Salvatore Schillaci saat membela Juventus.

 

Schillaci sendiri merupakan legenda untuk Liga Italia dan timnas Italia. Dia pernah bermain bersama dua klub besar Italia, Juventus dan Inter Milan. Selain itu, dia mencetak enam gol saat membawa Italia finis di peringkat tiga Piala Dunia 1990 yang dilangsungkan di Italia. Prestasi itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut.

Simak informasi sepak bola Liga Italia terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.