LIGA ITALIA

Informasi Terupdate Liga Italia

Filip Kostic Bergabung dengan Fenerbahce

Bagikan

Filip KosticĀ dipastikan bermain untuk Fenerbahce pada musim ini. Ini setelah Juventus meminjamkannya ke klub Turki tersebut.

Filip Kostic Bergabung dengan Fenerbahce
Filip Kostic saat bermain di Juventus musim lalu.

 

Dilepas dengan Opsi Peminjaman

Diketahui jika Fenerbahce meminjam Kostic dengan durasi satu musim dengan opsi pembelian permanen. Sebenarnya ini hal yang cukup mengejutkan untuk pendukung Juventus. Pasalnya, musim lalu Kostic tampil reguler bersama Juventus. Bahkan, Kostic juga masih mempunyai kontrak hingga 2026 mendatang.

Namun, pergantian pelatih pada akhir musim lalu tampaknya mempengaruhi keputusan Juventus melepas Kostic. Thiago Motta, pelatih baru Juventus, mengatakan kepada Kostic jika dia tidak akan masuk ke skuadnya musim ini. Karena berita tersebut, beberapa klub mulai mencoba mendapatkan jasanya.

Beberapa tawaran datang kepada Kostic pada bursa transfer lalu. Dua klub Liga Inggris, Crystal Palace dan Southampton, dikabarkan mengajukan tawaran. Namun saat itu Kostic menolak tawaran dari kedua klub tersebut, karena berharap masih bisa memukau Motta di pra-musim.

Pengaruh Mourinho

Setelah dipastikan gagal meyakinkan Motta untuk memasukkannya ke dalam skuadnya, Kostic pun mulai mencari pelarian. Namun, karena bursa transfer klub-klub Eropa sudah tutup, dia pun mencari dari liga-liga lain. Galatasaray awalnya yang melakukan pendekatan kepada Kostic. Bahkan rumornya saat itu Kostic tinggal selangkah lagi menuju Galatasaray.

Namun, secara mengejutkan, Fenerbahce datang dengan tawaran mereka. Diketahui jika Jose Mourinho langsung berbicara kepadanya dan meyakinkannya untuk bergabung ke Fenerbahce. Setelah pertemuan antar kedua klub terjadi, Juventus pun sepakat untuk meminjamkan Kostic ke Fenerbahce.

Filip Kostic Bergabung dengan Fenerbahce
Pelatih Fenerbahce, Jose Mourinho, yang menjadi dalang dibalik datangnya Filip Kostic.

 

Diketahui jika Mourinho memang menyukai gaya main Kostic. Bahkan, ketika Mourinho masih menjadi pelatih di klub Liga Italia, AS Roma, Mourinho sudah berusaha untuk mendatangkan Kostic yang saat itu masih bermain untuk klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt. Namun saat itu Mourinho gagal mendapatkan jasanya karena ditikung oleh Juventus. Siapa yang menyangka jika dua tahun setelah transfer tersebut, Mourinho akhirnya berhasil mendapat pemain yang dia mau, hanya di klub yang berbeda.

Simak informasi sepak bola Liga Italia terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.