LIGA ITALIA

Informasi Terupdate Liga Italia

AC Milan Menemui Kendala untuk Membangun Stadion Baru

Bagikan

AC MilanĀ menemui kendala dalam usaha mereka untuk membangun stadion baru. Pemerintah lokal San Donato mengatakan jika mereka ingin memasukkan wilayah mereka sebagai salah satu zona yang dilindungi UNESCO.

AC Milan Menemui Kendala untuk Membangun Stadion Baru
Rencana stadion baru AC Milan di San Donato.

 

Sudah Memiliki Rencana

AC Milan sendiri sudah memiliki rencana untuk desain stadion baru mereka. Rossoneri, julukan klub asal Milan itu, sudah memiliki rencana untuk membangun stadion baru di sebuah kota bernama San Donato. Inter Milan, yang saat ini berbagi stadion dengan AC Milan, juga memiliki rencana yang sama. Mereka akan membangun stadion baru di area Rozzano.

AC Milan bahkan sudah memiliki rencana dan memastikan keuangan mereka dapat menyanggupi pembangunan tersebut. Namun, mereka dilanda masalah yang sama yang menghambat upaya banyak klub-klub Italia dalam rencana membangun stadion baru mereka. Hal yang dimaksud adalah birokrasi dan penolakan dari pemerintah lokal untuk memiliki bangunan dengan skala besar di tanah mereka.

Terbaru, Dewan Lokal San Donato dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 36 ribu euro untuk mengajukan kawasan Chiaravalle dianggap sebagai situs warisan dunia UNESCO. Jika rencana tersebut berhasil, hal tersebut akan secara efektif melarang dilakukannya pekerjaan untuk membangun bangunan besar. Walau begitu, proses pengajuan diperkirakan akan memakan waktu tujuh atau delapan tahun, sehingga jika memang Rossoneri berniat membangun stadion baru mereka, mereka masih punya waktu sekitar tujuh tahun.

Rencana Cadangan

AC Milan Menemui Kendala untuk Membangun Stadion Baru
Kondisi San Siro/Giuseppe Meazza saat ini.

 

Dikabarkan jika rencana dari Dewan Lokal San Donato tersebut membuat AC Milan melirik rencana lain. Mereka dikabarkan akan mensurvei terlebih dahulu area-area yang dapat digunakan untuk pembangunan stadion baru. Namun, jika tidak ada yang layak, mereka berencana untuk mengajak Inter Milan untuk merenovasi San Siro (atau Giuseppe Meazza seperti sebutan pendukung Inter Milan).

Hal ini sebenarnya tidak terlalu disetujui oleh pendukung kedua klub. Pasalnya, saat ini stadion tersebut merupakan milik dari pemerintah kota San Siro. Jika memang mereka ingin melakukan rencana ini, AC Milan dan Inter Milan harus meminta persetujuan dari pemerintah kota San Siro terlebih dahulu. Dan hal tersebut sudah ditolak selama bertahun-tahun oleh pemerintah kota San Siro. Hal ini lah yang menjadi alasan utama kedua klub Milan tersebut ingin membangun stadion baru di luar San Siro.

Simak informasi sepak bola Liga Italia terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.